Mobile Menu

ads

More News

Interpretasi Output SPSS Uji Anova Two-Way

Thursday, December 20, 2018

Interpretasi Output SPSS Uji Anova Two-Way
Interpretasi Output SPSS Uji Anova Two-Way
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Artikel ini langjutan dari artikel "Cara Mudah Uji Anova Two-Way dengan Menggunakan SPSS" yang akan menjelaskan bagaimana pengambilan kesimpulan dengan memakai kritria yang sudah saya sebutkan pada artikel sebelumnya.

Berikut Output SPSS Uji Anova Two-Way:







































Penting !!!Sebelum melanjutkan uji Anova one-way, perlu diingat bahwa salah satu asumsi uji Anova adalah variansnya sama. Dari tabel Test of Homegeneity of Variances terlihat bahwa hasil uji Homogenitas Varian dengan uji Levene Test ANOVA dengan SPSS di atas menunjukkan nilai (Signifikansi) Sig. 0,353 lebih besar dari 0,05 sehingga bisa dikatakan varian antar group berbeda secara signifikan.

Kesimpulan
Berdasarkan Hasil pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS di atas menunjukkan bahwa nilai Signifikasinya 0,000 (yang dilingkari lingkaran merah pada baris Corrected Model) lebih kecil dari tingkat kesalahan 0,05, maka H0 diolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada Perbedaan kemampuan menulis siswa Alumni TK Sakinah, TK Sabilillah dan TK Kalijaga yang sekolah di MIN Malang, MIN Ulul Albab dan MIN Tarbiyah.

Sedangkan untuk membandingkan Perbedaan kemampuan menulis siswa Alumni TK Sakinah, TK Sabilillah dan TK Kalijaga yang sekolah di MIN Malang, MIN Ulul Albab dan MIN Tarbiyah dapat dilihat berdasarkan hasil output Post Hoc Tests pada Homogeneous Subsets.


Demikian cara analisis Uji Anova Two Way dengan Menggunakan SPSS yang bisa kami jelaskan semoga kalian bisa memahami dan menggunakannya. 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 comments:

Post a Comment